4 Trik yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membuat Event Lagi

MyDovi / 13 October 2023
4 Trik yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membuat Event Lagi

Saat Event Kamu Yang Pertama Berhasil Diselenggarakan, Kamu Pasti Sudah Langsung Terpikir Untuk Membuat Event Selanjutnya.

Eits, Tunggu Dulu! Jangan Terburu-Buru Sebelum Kamu Menyimak 4 Trik Ini Buat Event Kedua Atau Bahkan Ketiga Kamu.

 

1. Alokasi Budget Yang Tepat Sasaran

Kamu Harus Tahu, Menjadi Event Creator Yang Kekinian Berarti Kamu Memaksimalkan Platform Digital Untuk Strategi Marketing Event Kamu.

Jika Kamu Sudah Melakukannya, Kamu Dapat Dengan Mudah Untuk Mengalokasikan Bujet Marketing Dengan Tepat Sasaran. Yang Harus Kamu Lakukan Adalah:

Menilai Dari Analisis Data, Sumber Mana Yang Paling Mendatangkan Banyak Revenue (Media Sosial, Newsletter, Atau Situs Pencarian Event).

Tiket Jenis Apa Yang Paling Cepat Terjual (Presale, General Admission, Atau VIP).

Waktu Tersibuk Saat Pengunjung Membeli Tiket. Jadi Kamu Tahu Kapan Harus Mengumumkan Kapan Penjualan Tiket Dibuka.

Dengan Membuat Event di DOVI Event Tentu Kamu Bisa Melakukan Tiga Hal Tersebut Dengan Beberapa Kali Klik.

 

2. Maksimalkan dokumentasi event

Siapa yang tidak tergoda melihat foto atau video event yang seru dan ramai pengunjung? Apalagi kalau kita melihat ada orang yang kita kenal ikut meramaikan event tersebut. Secara tidak sadar pasti hormon FOMO alias Fear Of Missing Out akan terproduksi dengan agresif!

Inilah salah satu celah untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung di event kamu selanjutnya. Gunakan dokumentasi dari event kamu sebelumnya untuk menjual event yang akan datang. Bisa kamu maksimalkan di website maupun di media sosial.

Seolah kamu mengatakan kepada mereka "Nyesel kan kemarin tidak ikut keseruan hype event kami? Makanya jangan lewatkan event yang akan ada lagi!".

 

3. Undang mereka lagi!

“Asli! Event kemarin keren parah. Bakal dateng lagi sih nanti.”

Kalau ada yang bilang kaya gitu, selamat! Artinya, event pertama kamu sukses dan siap mengulang kesuksesan di event kali kedua. Mengundang sekali lagi pengunjung ke event kamu akan membuka peluang pengunjung event yang baru.

Tidak jarang pengunjung yang merekomendasikan sebuah event, lalu berkenan untuk datang kembali dengan membawa teman mereka.

 

4. Gunakan partner ticketing yang tepat

Kalau saat event kemarin kamu menemui kesulitan dalam menjual tiket event dan mengatur antrian, artinya ada yang salah dengan manajemen tiket kamu.

Di event yang kedua ini jangan sampai kamu mengulang kesalahan yang sama! Carilah ticketing partner yang tepat dan terpercaya menangani berbagai event dari yang berskala kecil hingga berskala internasional.

Berkolaborasi dengan DOVI Event adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Sentuhan personalisasi event yang digabungkan dengan teknologi unggul, menjadikan DOVI Event bisa kamu andalkan mulai dari membuat event, menjual tiket event platform online, hingga menggunakan metode pembayaran tiket pakai QRIS!

Sudah tahu nih kamu sekarang trik untuk membuat event lagi, ayo mulai proses event kamu dari sini!


1 thought on "4 Trik yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membuat Event Lagi"

3 Comment Found
user

zXgHNhoqwt

14 March 2024 16:12

eBWhrjbK

user

zXgHNhoqwt

14 March 2024 16:12

eBWhrjbK

user

zXgHNhoqwt

14 March 2024 16:12

eBWhrjbK

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *