5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Kusut dan Tak Terawat

MyDovi / 18 January 2024
5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Kusut dan Tak Terawat

Rambut kusut merupakan salah satu masalah yang umum terjadi pada banyak orang, khususnya bagi mereka yang memiliki rambut panjang. Apabila kamu juga kerap mengalaminya, sebenarnya ada banyak cara mengatasi rambut kusut yang bisa dilakukan di rumah, DOVIAN.

Namun, sebelum melakukan cara agar rambut tidak kusut, kamu perlu mengetahui apa saja penyebabnya terlebih dahulu. Dengan begitu, hasil dari cara mengatasi rambut kusut yang kamu lakukan bisa maksimal dan terasa perubahannya.

 

1. Gunakan Conditioner

Sampai saat ini, masih banyak orang keramas menggunakan sampo saja. Padahal, penggunaan conditioner juga disarankan. Perlengkapan yang satu ini, memang dikhususkan bagi kamu yang punya karakter rambut kering dan mudah kusut.

Jadi, selain sampo, jangan lupa untuk menyiapkan conditioner yang tepat untuk rambut kamu.

 

2. Sampo dengan Pelembab

Memilih sampo tidak bisa sembarangan. Khususnya buat kamu yang memiliki masalah rambut kusut. Nah, cara mengatasi rambut kusut yang mudah dan cepat, pastikan kamu menggunakan sampo yang mengandung pelembab.

Beberapa yang penting diantaranya adalah ceramide, dimethicone, hingga essential oil. Kandungan ini membuat rambut jadi lebih halus dan terasa lembab.

 

3. Gunakan Hair Oil

Keramas dengan menggunakan sampo atau moisturizer memang bisa jadi pilihan. Namun, jangan lupakan juga untuk menggunakan Hair Oli. Salah satu alasannya, adalah kandungan nutrisi hair oil yang membuat rambut jadi lebih mudah untuk diatur dan ditata.

Cara ini tentu saja sangat tepat buat kamu yang memiliki masalah rambut mudah kusut.

 

4. Hindari Keramas yang Berlebihan

Keramas memang bertujuan untuk membersihkan kotoran yang menumpuk pada rambut. Beberapa orang memang melakukannya secara berkala agar rambut tetap terjaga dengan kondisi yang baik. Namun, jika terlalu sering dilakukan malah membuat rambut menjadi rusak, membuatnya mudah menjadi kering.

 

5. Menyisir Rambut Dari Arah Bawah

Cara yang satu ini memang kerap dianggap sebelah mata. Namun, menyisir rambut dari awarah bawah, mampu mengurangi atau mencegah terjadinya rambut yang lebih kusut. Tak hanya mencegah terjadinya rambut yang kusut, kamu bisa juga mencegah kerontokan rambut dan hyeri di bagian kulit kepala.

Selain melakukan perawatan, kamu juga bisa menata dan menjaga rambut agar lebih sehat. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan rambut di salon. Nah, biar dapat diskon, kamu bisa gunakan aplikasi MyDOVI.

 

Melalui aplikasi MyDOVI, kamu bisa dapatkan diskon voucher salon Beautespace. Bagi kamu yang belum punya aplikasi MyDOVI, bisa langsung unduh gratis di App Store dan Google Play Store.


1 thought on "5 Cara Ampuh Mengatasi Rambut yang Kusut dan Tak Terawat"

3 Comment Found
user

weiaHUrcRpIBGbkl

19 March 2024 08:08

JKcQFZByODzr

user

weiaHUrcRpIBGbkl

19 March 2024 08:08

JKcQFZByODzr

user

weiaHUrcRpIBGbkl

19 March 2024 08:08

JKcQFZByODzr

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *