5 Tips Hemat Anti Boncos di Akhir Bulan

MyDovi / 21 February 2024
5 Tips Hemat Anti Boncos di Akhir Bulan

Sindrom kantong kering di tanggal tua karena belum gajian? Tenang, MyDOVI punya tips jitu berhemat akhir bulan, Yuk Coba disimak

 

Buat anggaran keuangan

Setiap kali mendapat pemasukan dari gaji atau pemasukan lainnya, segera buatlah anggaran keuangan selama sebulan. Catat pengeluaran rutin, seperti makan setiap hari, transportasi, kuota internet, pulsa, dan lain-lain.

Hal ini memang membutuhkan waktu dan usaha untuk membiasakan diri. Namun jika tidak dimulai sekarang, kapan lagi, ya kan?

 

Belanja Prioritas

Yang perlu diutamakan sesaat setelah gajian adalah pengeluaran wajib kamu, seperti; Tagihan bulanan seperti listrik, PDAM, pulsa, internet, dan perlengkapan diri kamu mulai dari stok makanan dan keperluan rumah tangga lainnya.

 

Batasi frekuensi makan di restoran dan di luar rumah

Cara cermat satu ini bisa membuat keuangan kamu aman terkendali sampai akhir bulan. Selain berhemat, masakan di rumah juga pastinya lebih sehat & terjaga, kan

 

Carilah kegiatan hiburan yang hemat, alias tanpa biaya

Mau happy ga harus bikin kantong merintih kok. Ada banyak kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Ajak kumpul teman kamu di rumah dan lakukan kegiatan seru, seperti: main board games, nonton film, ngobrol atau main game online bareng.

 

Manfaatkan promo dan diskon

Udah tanggal tua mending ditunda dulu deh belanjanya. Tapi jangan khawatir, kamu bisa tetap hemat bisa juga dengan memanfaatkan promosi dan penawaran menarik yang ada, Apalagi di MyDOVI kamu bisa dapatkan berbagai digital voucher di merchant favoritmu dengan diskon terbaik, jadi tetap hemat kan!

 

Itu dia 5 tips jitu hemat akhir bulan ala MyDOVI. Ternyata ada banyak cara yang bisa kita lakukan kan? Selamat berhemat!


1 thought on "5 Tips Hemat Anti Boncos di Akhir Bulan"

6 Comment Found
user

AmsJzqWnZObGPh

15 April 2024 01:26

vDkzYBmhKU

user

AmsJzqWnZObGPh

15 April 2024 01:26

vDkzYBmhKU

user

AmsJzqWnZObGPh

15 April 2024 01:26

vDkzYBmhKU

user

Isti Oktaviani

15 March 2024 21:30

Artikel ini membantu untuk berhemat mengurangi anggaran bulanan

user

Sumaryati

13 March 2024 13:05

Terimakasih tipsnya sangat membantu untuk menghemat anggaran keuangan sebulan

user

resty dwi agustiani

11 March 2024 11:07

bener banfet nih harus membuat anggaran keuangan biar terperinci dana nya tiap bulan buat apa-apanya, terimakasih informasinya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *