5 Tips Wisata Kuliner Tanpa Takut Kantong Bolong!

MyDovi / 22 September 2023
5 Tips Wisata Kuliner Tanpa Takut Kantong Bolong!

Wisata kuliner tidak selalu mesti sambil travelling, kamu juga bisa melakukan nya di daerah tempat tinggal kamu. Tapi, ada yang mesti kamu ingat dalam wisata kuliner nih. Benar! Kantong jangan sampai bolong karena keasyikan mencoba makanan sana-sini tanpa memerhatikan budget yang ada.

Daripada kehabisan ongkos saat traveling karena icip-icip makanan sana-sini, nih ada beberapa tips yang mesti kamu perhatikan. Di bahasan kali ini, setidaknya ada lima tips bermanfaat saat wisata kuliner agar dompet tidak menipis mendadak!

 

1. Cari Referensi Spot Kuliner

Sebelum bereksplorasi di destinasi wisata untuk mendapatkan kuliner yang kamu mau, kamu bisa lho mencari referensi kuliner terlebih dahulu. Biasanya referensi ini ada di internet.

Mendapatkan referensi kuliner di destinasi wisata terkait bisa meminimalisir kamu menghabiskan uang di sana karena lebih terfokus dan mengarah. Namun – memang sih, kalau kebetulan ketemu yang enak lagi sayang untuk dilewatkan.

Tapi yang jelas – walau begitu setidaknya saat mendapatkan referensi kuliner terkait, kamu sudah mengetahui harganya dan bisa mempersiapkan uang untuk harga-harga kuliner yang akan kamu tuju.

 

2. Jangan Sembarang Masuk!

Walau kamu sudah mengetahui referensi kuliner yang akan kamu tuju, tapi lo juga jangan sembarang masuk ke berbagai kuliner yang ada di sana. Jika sepertinya lebih mirip restoran yang mahal, sila berpikir dua kali untuk mencoba makanan di sana.

Tapi kalau kaki lima, warung pinggir jalan dan sejenisnya – wah biasanya justru kamu akan mendapatkan cita rasa yang tidak dikira-kira dari tempat-tempat seperti itu.

 

3. Menuju Tempat Kuliner yang Ramai

Ini terkadang jadi acuan walau tidak jaminan seratus persen enak. Namun tempat kuliner yang ramai tentu menandakan makanan dan minuman di sana laris dan enak! Oleh karena itu, untuk pemula, kamu bisa nih menuju tempat kuliner yang ramai.

 

 

Tapi ingat, walaupun ramai, jangan lupa untuk menanyakan harga ya. Kamu jadi bisa memperkirakan bisa makan atau minum apalagi setelah mencoba menu sebelumnya.

 

4. Pilih Tempat yang Bersih

Jangan hanya karena dibilang ramai dan enak atau murah, kamu jadi tidak memperhatikan sekeliling tempat kuliner tersebut. Kalau kotor, sebaiknya pikir dua kali untuk makan di sana.

Oleh karena itu, kalau bisa pilih tempat kuliner seperti warung makan atau pedagang kaki lima yang bersih. Tentu hal ini akan mempengaruhi penilaianmu terhadap rasa makanannya kalau tempatnya saja sudah nyaman, nih!

 

5. Ada Voucher dan Diskon? Gunakan!

Kalau memang ada voucher dan diskon di tempat kuliner tersebut, bisa banget kamu manfaatkan. Tentu hal ini terkait dengan budget yang sudah kamu siapkan untuk wisata kuliner. Kalau memang ada diskon, kenapa tidak digunakan saja?

 

Kalau mau wisata kuliner sambil hemat, gunakan diskon digital voucher yang pasti aja dengan aplikasi MyDOVI yang bisa kamu download sekarang di App Store dan Google Play Store. Kamu bisa berwisata kuliner dengan hemat karena di dalam MyDOVI terdapat ratusan merchant di dalamnya!

 

1 thought on "5 Tips Wisata Kuliner Tanpa Takut Kantong Bolong!"

3 Comment Found
user

iHjVGMJmDQ

13 April 2024 08:28

iGNPROHKXASL

user

iHjVGMJmDQ

13 April 2024 08:28

iGNPROHKXASL

user

iHjVGMJmDQ

13 April 2024 08:28

iGNPROHKXASL

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *