6 Rekomendasi Menu Sarapan Unik untuk Memulai Harimu!

MyDovi / 30 January 2024
6 Rekomendasi Menu Sarapan Unik untuk Memulai Harimu!

Buat kamu yang masih suka bingung mau sarapan apa, ada beberapa rekomendasi sarapan unik yang mungkin akan membuat kamu tertarik untuk mencobanya.

Biar sarapanmu gak gitu-gitu aja, ini beberapa pilihan menu sarapan yang wajib kamu coba di tahun 2023.

 

1. Nasi Uduk

Salah satu menu sarapan keluarga terfavorit di Indonesia adalah nasi uduk. Nasi yang dicampur dengan santan dan bumbu rempah lainnya memang sangat lezat untuk di makan di pagi hari.

Menu sarapan ini juga mengenyangkan, cocok untuk kamu yang mempunyai banyak aktivitas. Nasi uduk biasanya dilengkapi dengan berbagai lauk, seperti bihun goreng, orek tempe, telur dadar, bahkan ada yang dilengkapi dengan ayam. Jangan lupa untuk menambahkan timun dan sambal agar rasanya lebih enak.

 

2. Salad Buah

Tidak ingin makan berat di pagi hari? Kamu bisa memilih salad buah sebagai menu makan pagi.

Salad buah ini menyehatkan dan cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet ketat. Agar mengenyangkan kamu bisa memilih salad buah yang terbuat dari buah alpukat, apel, dan sejenisnya. Campurkan juga yoghurt agar rasa saladnya lebih enak.

 

3. Bubur Sumsum

Tidak ingin makan nasi atau makanan berat di pagi hari? Kamu bisa memilih menu bubur sumsum. Bubur yang terbuat dari tepung beras ini cocok untuk mengganjal perut di pagi hari. Kamu bisa menambahkan air gula merah agar rasa buburnya lebih enak.

Bubur sumsum juga bisa menjadi menu sarapan pagi anak balita. Menu ini cocok juga untuk kamu yang sedang kurang enak badan atau sedang mengalami gangguan lambung.

 

4. Sandwich

Ingin membuat menu sarapan sederhana untuk anak? Kamu bisa memilih sandwich atau roti isi. Menu ini sangat sederhana tapi mengenyangkan.

Cara membuat menu ini juga sangat mudah, kamu hanya perlu roti tawar, daun selada, tomat, keju slice, dan telur. Kamu juga bisa menambahkan daging asap jika ada. Selain untuk makan pagi, kamu juga bisa menjadikannya bekal untuk nanti.

 

5. Pancake

Tidak ingin makan nasi tapi tetap ingin kenyang di pagi hari? Kamu bisa memilih pancake sebagai menu makan pagi.

Cara membuat pancake juga sangat simpel dan tidak membutuhkan waktu lama. Kamu yang mempunyai waktu pagi terbatas bisa membuatnya dengan cepat.

Agar rasanya lebih enak, kamu bisa menambahkan madu atau selai di atasnya. Jangan lupa hidangkan dengan susu hangat agar menu makan pagi kamu semakin bergizi.

 

6. Avocado Toast

Kamu sedang diet? Jangan pernah untuk melewatkan makan pagi karena makan pagi bisa membantu diet kamu. Dengan makan pagi kamu akan lebih kenyang dan tidak akan ngemil di sela-sela sebelum jam makan siang.

Jika tidak ingin makan berat, kamu bisa memilih menu avocado toast. Ini merupakan salah satu menu sarapan diet yang menyehatkan dan juga mengenyangkan.

Avocado toast terdiri dari roti panggang, alpukat, dan telur rebus. Proses pembuatannya tanpa penggorengan sehingga rendah lemak.

Menu ini menyehatkan karena kandungan gizinya lengkap. Roti sebagai sumber karbohidrat, alpukat sumber serat, dan telur sebagai sumber protein.

 

Nah, biar dapat promo, pastikan untuk unduh aplikasi MyDOVI yang tersedia gratis di App Store dan Google Play Store dan pesan langsung semua menu tersebut di DOVI Foods Delivery agar sarapanmu jadi lebih murah dan mudah!


1 thought on "6 Rekomendasi Menu Sarapan Unik untuk Memulai Harimu!"

2 Comment Found
user

avenue17

13 March 2024 06:25

In my opinion you commit an error. I can prove it.

user

keybxveh

31 January 2024 19:15

Digital Vocher Marketplace - Blog [url=http://www.g1z951bd0e8x4153fn9oryqq64xv8p26s.org/]ukeybxveh[/url] keybxveh http://www.g1z951bd0e8x4153fn9oryqq64xv8p26s.org/ <a href="http://www.g1z951bd0e8x4153fn9oryqq64xv8p26s.org/">akeybxveh</a>

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *