Bahaya Polusi Udara untuk Kesehatan! Berikut Cara Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Udara

MyDovi / 01 September 2023
Bahaya Polusi Udara untuk Kesehatan! Berikut Cara Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Udara

Dalam beberapa waktu terakhir, kondisi polusi udara di kota besar seperti Jakarta, mulai menghkawatirkan. Selain menjaga kondisi kesehatan, kamu wajib menjaga kesehatan kulit wajah. Apa saja cara yang tepat untuk menjaga kulit wajah tetap sehat ketika kondisi polusi udara mulai menghkawatirkan?

Secera sederhana cara menjaga kulit wajah tetap sehat wajib dilakukan setiap hari. Makan-makanan bergizi hingga istirahat yang cukup memang hal wajib yang kamu lakukan.

Namun, kali ini kamu hanya butuh perawatan yang super ekstra. Beberapa cara berikut ini wajib kamu lakukan sebagai cara yang jitu untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

 

1. Cuci Muka Dua Kali Sehari

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan ketika merawat kulit wajah adalah, wajib cuci muka. Jika polusi udara semakin tinggi, maka kamu wajib mencuci muka dengan benar sebanyak dua kali dalam sehari.

Hal ini berlaku bagi siapa pun. Baik yang beraktivitas di dalam dan luar rumah. Untuk piihan sabun cuci muka, pastikan pilih yang tepat dan sesuai dengan kulit kamu.

 

2. Rawat Rutin Setiap Hari

Daya tahan tubuh memang penting. Hal ini juga sama terjadi pada kulit wajah. Jika kulit terganggu, maka hal tersebut sama saja dengan membiarkan apa pun masuk ke dalam tubuh melalui kulit.

Apalagi, jika kondisi polusi udara semakin menghawaktrikan, maka kulit wajah pun akan terpapar dengan kotoran, hingga bakteri. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan rutin yang dilakukan setiap hari secara konsisten. Apalagi, buat kamu yang beraktifitas di luar ruangan.

 

3. Gunakan Krim Malam

Langkah berikutnya adalah memastikan untuk menggunakan krim malam atau masker tidur. Meskipun sebenarnya ini adalah pilihan yang terakhir, namun cara ini memastikan agar kulit wajah tetap lembab.

Tak hanya itu, krim malam juga berfungsi untuk memperbaiki sel dan yang bisa menjaga kesehatan kulit wajah.

 

4. Perlengkapan yang Tepat

Untuk mendukung kulit wajah tetap sehat, gunakan perlengkapan yang tepat. Pertama, kamu bisa menggunakan Toner yang mampu mengisi kembali kelembapan kulit yang bisa saja terpapar polusi udara yang buruk.

Cara berikutnya adalah dengan menyiapkan tabir surya yang melindungi kulit dari paparan sinar Ultraviolet.

 

5. Periksakan Kulit secara Teratur

Pilihan berikutnya adalah kamu wajib untuk memeriksakan kulit secara teratur. Salah satunya adalah dengan datang ke klinik kecantikan yang sesuai dengan pilihan kamu.

Tujuannya untuk memantau dan merawat kulit wajah agar tetap sehat. Untuk pilihannya, kamu bisa cek langsung di aplikasi MyDOVI. Karena di aplikasi tersebut kamu bisa mendapatkan diskon digital voucher beragam klinik kecantikan yang tepat untuk pilihan kamu.

Mulai dari Neshnavya, Olivia Skin dan masih banyak pilihan klinik kecantikan lainnya di Bali yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

 

Jadi, setiap melakukan perawatan kulit wajah, jangan lupa untuk siapkan aplikasi MyDOVI yang tersedia gratis di App Store dan Google Play Store.


1 thought on "Bahaya Polusi Udara untuk Kesehatan! Berikut Cara Menjaga Kulit Wajah Agar Tetap Sehat di Tengah Polusi Udara"

3 Comment Found
user

EWtwhMLbx

21 April 2024 14:12

uOTQEKnFi

user

EWtwhMLbx

21 April 2024 14:12

uOTQEKnFi

user

EWtwhMLbx

21 April 2024 14:12

uOTQEKnFi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *