Ide Usaha Kuliner yang Diprediksi Akan Populer di 2023

MyDovi / 10 May 2023
Ide Usaha Kuliner yang Diprediksi Akan Populer di 2023

Tren ide usaha kuliner selalu berubah-ubah setiap tahunnya. Masih ingat beberapa tahun lalu ada tren cronuts, croffle, es kepal milo, hingga es kopi dalgona dan comfort food yang banyak dinikmati di masa pandemi?

Usaha kuliner merupakan bisnis yang terus berkembang dan berinovasi. Pasalnya, sangat mungkin terjadi pergeseran permintaan dengan cepat.

Hal tersebut juga dipengaruhi oleh munculnya berbagai jajanan viral di media sosial yang mempengaruhi minat konsumen. Akibatnya, bisnis juga harus terus beradaptasi dengan tren pasar.

Nah, di tahun 2023 ini diprediksi akan menjadi tahun yang menarik bagi dunia kuliner, karena adanya beberapa perubahan pola makan dan gaya hidup.

Berikut adalah beberapa tren ide usaha kuliner yang mungkin akan populer di tahun 2023.

 

Makanan Sehat dan Ramah Lingkungan

Makanan sehat dan ramah lingkungan diprediksi akan menjadi tren yang semakin populer di tahun 2023. Banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka dan ingin mengonsumsi makanan yang sehat serta ramah lingkungan.

Ide usaha kuliner yang dapat menjadi pilihan adalah bisnis makanan organik, vegan, vegetarian, dan makanan bebas gluten.

 

Makanan Instan Sehat

Tren hidup yang serba cepat membuat banyak orang lebih memilih makanan instan yang praktis. Namun, makanan instan yang biasanya dijual di pasar kurang sehat dan mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Oleh karena itu, makanan instan sehat dengan bahan-bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia menjadi salah satu ide usaha kuliner yang menjanjikan di tahun 2023.

 

Makanan Lokal dan Tradisional

Makanan lokal dan tradisional selalu memiliki tempat di hati masyarakat. Tren kuliner pada tahun 2023 ini memprediksi bahwa makanan lokal dan tradisional akan semakin populer di kalangan wisatawan dan lokal.

Ide usaha kuliner yang dapat dijalankan adalah bisnis kuliner yang menyajikan makanan lokal atau tradisional dengan tampilan yang menarik dan inovatif.

 

Konsep Makanan Unik dan Inovatif

Konsep makanan yang unik dan inovatif akan selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Beberapa konsep yang dapat menjadi ide usaha kuliner di tahun 2023 adalah makanan dengan tampilan yang unik seperti makanan bergambar, makanan dengan rasa yang tidak biasa seperti rasa es krim dengan rasa buah naga atau coklat pedas, dan konsep makanan yang tidak biasa seperti makanan yang disajikan dalam toples atau makanan yang disajikan dalam wadah yang dapat dimakan.

 

Makanan Berbahan Baku Berkelanjutan

Makanan berbahan baku berkelanjutan menjadi tren yang semakin populer di tahun-tahun terakhir. Konsumen semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan ingin memilih makanan yang berkelanjutan.

Ide usaha kuliner yang dapat dijalankan adalah bisnis kuliner yang menggunakan bahan baku lokal, organik, dan ramah lingkungan.

 

Layanan Pengantaran Makanan

Selain memproduksi, layanan pengantaran makanan atau food delivery juga semakin populer di era digital ini. Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan layanan pengantaran makanan semakin meningkat.

Ide usaha kuliner yang dapat dijalankan adalah bisnis kuliner yang bekerja sama dengan layanan pengantaran makanan untuk meningkatkan omset dan jangkauan konsumen.

Seperti DOVI Foods Delivery yang ada di aplikasi MyDOVI yang melayani pengantaran kuliner favoritmu langsung ke tempatmu. Tinggal order aja langsung dari aplikasi MyDOVI.

Selain itu, beberapa tren usaha kuliner yang diprediksi akan populer di tahun ini seperti bisnis makanan lokal dan tradisional bisa kamu temukan di apps MyDOVI. Jadi, download aplikasinya sekarang melalui AppStore dan Google Play Store, lalu temukan voucher dari merchant favoritmu hanya di MyDOVI!


1 thought on "Ide Usaha Kuliner yang Diprediksi Akan Populer di 2023"

0 Comment Found

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *