Ini Dia Top 5 Perayaan Imlek Terpopuler di Dunia

MyDovi / 05 February 2024
Ini Dia Top 5 Perayaan Imlek Terpopuler di Dunia

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, kamu dan keluarga sudah punya rencana? Sudah siap untuk terpesona dengan parade naga yang spektakuler, lampu warna-warni, hingga makanan lezat yang jadi andalan di Tahun Baru Imlek? Ini dia 5 perayaan Imlek terpopuler di Dunia:

 

5. Indonesia - Perayaan di Singkawang & Medan

Negara Indonesia punya perayaan Imlek yang meriah. Kota-kota di Indonesia yang merayakan Imlek paling meriah ialah Singkawang dan Medan. Puncak perayaan Imlek di Singkawang yakni pada saat Cap Go Meh atau di hari ke-15 setelah Imlek.

Kota Singkawang akan dipenuhi dengan pernak-pernik Imlek dan tak lupa dengan lampu lampion. Gak cuma barongsai, di Singkawang akan menampilkan seni bela diri sebagai penampilan utama lho.

Kalau kamu suka kulineran, Medan bisa jadi pilihan untuk merayakan Imlek. Di Medan akan ada banyak jejeran makanan khas China lho!

 

4. Los Angeles - Miss Chinatown di San Fransisco

Ada banyak masyarakat keturunan Tionghoa yang tinggal di Los Angeles. Biasanya perayaan Imlek di LA dilakukan pada malam tahun baru Imlek di salah satu kelenteng.

Suasana di LA akan dipenuhi dengan dekorasi serba merah. Selain itu, dalam meriahkan Imlek di San Fransisco akan ada acara Miss Chinatown yang diikuti oleh para wanita keturunan Tionghoa yang tinggal di sana.

 

3. Australia - Dragon Boat Race di Sydney

Masuk kedalam negara dengan perayaan Imlek paling meriah, Sydney akan dipenuhi dengan lampu lampion dan dekorasi serba merah. Tak lupa akan ada pertunjukan seni di jalanan dan banyak beragam pedagang makanan di Chinatown.

Aktivitas yang paling ditunggu saat Imlek di Sydney adalah Dragon Boat Race di mana itu adalah perlombaan sampan naga sepanjang 12 meter dan dilengkapi dengan drum di tiap sampannya. Menarik, kan?

 

2. Singapura - Penuh Dekorasi di Chinatown

Perayaan Imlek di Singapura berlokasi di Chinatown, di sana akan ada pertunjukan Chinatown Street Light Up. Dalam pertunjukan itu akan menampilkan barongsai, beragam tarian, atraksi, dan kegiatan seru lainnya.

Gak cuma di Chinatown aja, kamu bisa rayakan Imlek di arena F1 Singapura lho! Biasanya area tersebut diubah menjadi tempat untuk festival parade yang menampilkan kostum dari berbagai etnis.

Puncak perayaan Imlek di Singapura di Marina Bay dan jadi acara yang paling ditunggu yaitu River Hongbao yang menampilkan pertunjukan tokoh legenda Tiongkok dan akan dimeriahkan dengan pesta kembang api.

 

1. China - Kemegahan di Beijing & Hongkong

Jadi perayaan Imlek paling meriah, di Beijing tahun baru Imlek dimulai dengan upacara tradisional khas era dinasti Qing. Pada upacara tersebut masyarakat berdoa untuk kemakmuran dan kedamaian.

Selain itu, gedung-gedung di Hongkong akan menampilkan berbagai pertunjukan dan akan ada banyak parade khas Imlek di jalanan lho! Gimana, kamu tertarik buat rayakan Imlek di China?

 

Jadi, sekarang kamu sudah tau mau rayakan Imlek di mana? Rencanakan perayaan Imlek kali ini dengan matang untuk kenangan terbaik bersama orang tersayang.

Kamu juga bisa loh rayakan tahun baru Imlek dengan acara sederhana makan bersama keluarga dengan murah jika kamu memakai digital voucher MyDOVI! Download aplikasinya di App Store dan Google Play Store, beli vouchernya sekarang!


1 thought on "Ini Dia Top 5 Perayaan Imlek Terpopuler di Dunia"

3 Comment Found
user

qWtNpzXDbKIy

07 February 2024 21:24

YmNsCZzTvVq

user

qWtNpzXDbKIy

07 February 2024 21:23

YmNsCZzTvVq

user

qWtNpzXDbKIy

07 February 2024 21:23

YmNsCZzTvVq

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *