Ini Lho Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Berbelanja Menggunakan Voucher Digital

MyDovi / 23 January 2024
Ini Lho Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Berbelanja Menggunakan Voucher Digital

Di era modern yang satu ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kemudahan dan juga keuntungan. Termasuk dalam hal berbelanja, kini kamu bisa menggunakan voucher digital untuk mendapat manfaat dari berbelanja.

Maka dari itu, di bawah ini terdapat penjelasan apa itu voucher digital dan keuntungan menggunakannya saat berbelanja. Langsung saja simak pemaparannya berikut ini.

 

Apa Itu Voucher Digital?

Elektronik voucher atau voucher digital adalah voucher yang dibeli melalui daring dengan platform seperti website atau sautu aplikasi. Biasanya voucher digital bisa digunakan untuk berbagai keperluan berbelanja di berbagai kategori, baik itu kategori produk kebutuhan harian, fashion, alat elektronik, atau bahkan produk non fisik seperti pulsa dan kuota internet.

Tidak hanya itu saja, voucher digital juga bisa digunakan untuk mendapat potongan harga tiket transportasi, tiket hotel, makanan/minuman, dan juga hiburan seperti bioskop.

Banyak platform belanja online yang selalu menyediakan voucher elektronik untuk digunakan oleh para penggunanya termasuk MyDOVI. Hal ini karena voucher belanja digital memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi penggunanya itu sendiri.

Selain itu, adanya voucher digital juga bisa lebih menghemat pengeluaran ketika berbelanja. Voucher digital tidak hanya bisa digunakan untuk belanja online, tetapi juga bisa digunakan untuk belanja langsung di sejumlah merchant yang menerima voucher tersebut.

 

Keuntungan Belanja dengan Voucher Digital

Setelah kamu mengetahui apa itu voucher digital, selanjutnya adalah keuntungan belanja dengan menggunakan voucher digital. Berikut ini merupakan beberapa keuntungannya yang harus kamu ketahui.

 

1. Membantu Mengatur Pengeluaran

Banyak masyarakat yang merasa kesulitan untuk mengatur pengeluaran. Dari masalah ini, didapat solusi dengan memanfaatkan voucher digital. Belanja dengan menggunakan voucher digital, tentu anggaran belanjamu akan lebih spesifik. Hal ini karena kamu harus menyesuaikan dengan nominal yang tertera pada voucher digital.

Apabila total belanjaanmu melebihi dari nominal yang tertera, maka kamu harus menambahkan uang lagi. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari risiko belanja impulsif, ataupun belanja yang tidak diperhitungkan kegunaannya untuk kamu.

 

2. Bisa Digunakan Sebagai Hadiah

Voucher digital memiliki banyak kegunaan termasuk salah satunya bisa digunakan sebagai hadiah. Voucher digital dapat menyesuaikan kebutuhan dan keinginan dari orang yang akan mendapatkannya. Kamu tidak perlu khawatir pemberianmu akan mengecewakan atau tidak sesuai keinginan.

Hal ini karena seseorang yang menerima voucher digital, bisa menggunakan voucher digital tersebut untuk membeli kebutuhan atau keinginan yang mereka inginkan. Dengan begitu, pastinya voucher digital akan sangat berguna bagi penerimanya.

 

3. Sebagai Media Promosi

Jika kamu memperhatikan dengan baik, banyak toko-toko offline maupun online yang selalu menyediakan voucher belanja bagi para pelanggannya. Voucher yang disediakan juga beragam nominalnya tergantung dengan kebijakan toko.

Jika kamu sedang merintis usaha atau membuka suatu acara, voucher digital adalah salah satu cara sebagai media promosi yang efektif. Voucher digital bisa dijadikan reward bagi pelanggan yang telah melakukan pembelian.

Voucher digital juga bisa berguna untuk menarik pengunjung untuk mengikuti suatu acara tertentu. bahkan, banyak voucher digital yang digunakan juga untuk mendapatkan deal dengan para sponsor.

 

4. Lebih Aman

Penggunaan voucher digital diketahui lebih aman jika dibandingkan dengan menggunakan uang tunai. Pembayaran non tunai dinilai lebih aman karena kamu tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak berlembar lembar.

Dalam 1 voucher digital, bisa memiliki nominal yang berbeda beda, mulai dari Rp10.000 hingga Rp500.000. Selain itu, penggunaan voucher juga jauh lebih praktis. Kamu pun tidak perlu panik mencari uang di dompet atau di tas ketika akan melakukan pembayaran.

Tidak hanya itu saja, penggunaan voucher digital juga bisa menghindari terjadinya pencurian dompet atau uang cash. Walaupun demikian, biasanya voucher digital juga memiliki masa aktif hingga waktu tertentu, sehingga kamu harus segera menggunakannya sebelum voucher digital tersebut tidak bisa digunakan kembali.

 

 

5. Banyak Penawaran Menarik

Keuntungan belanja menggunakan voucher digital juga yaitu kamu akan menemukan banyak penawaran menarik. Penyedia voucher biasanya akan menyediakan banyak diskon, potongan harga, atau penawaran harga terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Cara yang satu ini tentu akan membuat pengalaman berbelanjamu menjadi lebih luas. Diskon yang ditawarkan tentunya bisa membuat kamu mengendalikan pengeluaran dengan bijak dan cerdas.

Voucher digital memang memberikan banyak keuntungan bagi pebisnis atau pengguna voucher digital, namun sebaiknya kamu tetap bijak dalam menggunakan voucher tersebut untuk berbelanja.

Jangan sampai kamu membelanjakan sesuatu yang tidak berguna atau tidak benar benar dibutuhkan, hanya agar bisa menggunakan voucher tersebut. Jika hal tersebut terjadi, justru sebaliknya kamu bisa melakukan pemborosan, alhasil pengeluaran pun terganggu dan tidak terkendali.

Di aplikasi MyDOVI, kamu bisa mendapatkan banyak pilihan voucher belanja yang bisa digunakan di berbagai merchant pilihan. Nominal yang tertera di voucher juga beragam, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 500.000 pun ada.

 

Jadi tunggu apa lagi? Download aplikasi MyDOVI secara gratis di App Store dan Google Play Store untuk mendapatkan diskon digital voucher spesial di dalamnya!


1 thought on "Ini Lho Keuntungan yang Bisa Kamu Dapatkan Jika Berbelanja Menggunakan Voucher Digital"

6 Comment Found
user

WEORceQw

28 April 2024 07:09

MGmLrHYwx

user

WEORceQw

28 April 2024 07:09

MGmLrHYwx

user

WEORceQw

28 April 2024 07:09

MGmLrHYwx

user

QBqdpCAoasEJgz

15 February 2024 11:01

LyzljWIkfKDxq

user

QBqdpCAoasEJgz

15 February 2024 11:01

LyzljWIkfKDxq

user

QBqdpCAoasEJgz

15 February 2024 11:01

LyzljWIkfKDxq

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *