Ini Lho Pentingnya Konten Media Sosial bagi Restoran!

MyDovi / 08 December 2023
Ini Lho Pentingnya Konten Media Sosial bagi Restoran!

Media sosial merupakan tempat paling mudah untuk memulai strategi pemasaran resto. Selain bisa memberikan informasi bagi pelanggan setia, kamu juga bisa memasarkan resto dan menjangkau lebih banyak pelanggan karena dapat diakses oleh siapa saja.

Namun sebelumnya, kamu perlu menghadirkan konten yang dapat menarik pelanggan baru, sehingga bisa menjaga akun media sosial restoranmu dengan baik seiring dengan bertambahnya penjualan. Untuk itu, simak beberapa kiat khusus menyiapkan konten yang baik agar jumlah pesanan semakin meningkat:

 

Jenis konten

Kenali beragam jenis konten yang sesuai dengan tema dan branding restoranmu di media sosial. Konsisten adalah kunci.

Jadi, kamu perlu menjadwalkan kapan saja  mengunggah konten di media sosial. Tidak hanya soal waktu, Anda juga perlu merancang isi kontennya terlebih dahulu.

 

Caption

Caption = penjelasan foto. Jangan bingung untuk menulis caption karena kamu bisa menulis apa saja! Mulai dari penjelasan/keterangan foto seperti menjelaskan suatu bahan yang digunakan dalam foto menu, mencantumkan informasi resto seperti jam operasional, bahkan kata-kata mutiara seperti quote atau sekadar kalimat penyemangat juga bisa Anda jadikan caption.

Tidak hanya kata-kata kamu juga perlu mencantumkan hashtag, loh!

 

Gunakan #hashtag

Sering lihat kalimat berawalan tanda “#” di media sosial? Jika kamu klik kalimat dengan tagar, kamu dapat menemukan beragam unggahan lainnya dari berbagai akun yang mencantumkan tagar tersebut pada unggahannya.

Dengan begitu, hal ini dapat mempermudah para pelanggan dalam menemukan restoranmu, loh! Kamu hanya perlu membuat slogan atau kata-kata unik khas restoranmu dan cantumkan #hashtag tersebut di berbagai tempat, seperti bio media sosial, caption, bahkan di dalam desain foto/video unggahan.

 

Kenali waktu terbaik

Kenapa waktu posting itu penting? Karena jika menemukan waktu yang “ramai” pengguna media sosial, maka kemungkinan konten yang diunggah dapat dilihat lebih banyak oleh para followers. Lebih banyak dilihat berarti lebih banyak orang yang sadar dengan keberadaan akun restoranmu. Untuk itu, penting untuk mengetahui jam ramai dari media sosial yang kamu gunakan.

Seperti pada Facebook, sebaiknya mengunggah sebanyak 2 kali per hari. Dan waktu terbaiknya mulai pukul 1 - 4 siang, dan 6 - 10 malam. Kamu bisa mengunggah konten di Facebook pada hari Selasa, Kamis hingga Minggu. Sedangkan untuk Instagram, baiknya 1 - 2 unggahan setiap hari dan rutin mengunggah konten InstaStory rutin setiap harinya. Interaksi terbanyak berada pada hari Rabu, namun kamu bisa mengunggah kontenmu di hari Senin, Rabu, dan Kamis sekitar pukul 11 - 1 siang dan 7 - 9 malam.

Semakin hari informasi semakin banyak, jadi jangan ragu untuk ikut memamerkan dan memberikan informasi restomu di media sosial! Ikuti terus Blog MyDOVI untuk tips mengenai social media untuk restoranmu ya! Download appsnya di App Store dan Google Play Store!


1 thought on "Ini Lho Pentingnya Konten Media Sosial bagi Restoran!"

1 Comment Found
user

Doni

08 December 2023 15:05

kira-kira untuk restoran yang tidak di daerha urban apakah ada pendekatan yang cocok <a href="https://www.ut.ac.id/">UT</a>

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *