Kenapa Bisnis Kuliner Harus Membuat Promo?

MyDovi / 12 December 2022
Kenapa Bisnis Kuliner Harus Membuat Promo?

Sudah menjadi hal yang diketahui banyak orang kalau manfaat promosi sangatlah diperlukan dalam dunia bisnis, terutama bagi usaha yang baru berjalan, akan sangat terbantu jika mereka membuat promo.

Promosi menjadi bagian dari marketing yang selalu dilakukan dalam dunia bisnis. Sebenarnya promosi harus dilakukan tak hanya saat baru membuka bisnis. Ketika bisnis sudah berjalan lama, kita harus tetap melakukannya.

Ibaratnya, tidak ada satu pun usaha atau perusahaan tertentu yang tak membutuhkan promosi. Tidak terkecuali bisnis kuliner. Hal ini dikarenakan ada banyak manfaat promosi yang pastinya mendatangkan hal-hal positif bagi pemilik usaha kuliner.

Lalu, keuntungan apa saja yang dapat dirasakan usaha kuliner setelah membuat promo?


Meningkatkan Brand Awareness

Semakin sering sebuah usaha melakukan promosi, mengenalkan usaha serta menu atau produk mereka, semakin luas juga masyarakat yang mengetahui brand kuliner tersebut karena semakin banyak yang penasaran terhadap apa yang ditawarkan.


Menginformasikan Menu Baru

Jika sebuah restoran ingin mengeluarkan menu baru, agar pelanggan mengetahui hal tersebut, maka restoran perlu membuat promo untuk mengenalkan menu baru tersebut.


Bersaing dengan Kompetitor

Banyak bisnis kuliner menggunakan promosi sebagai sarana penjualan untuk usaha mereka. Agar tidak kalah bersaing, bisnis kuliner perlu melakukan hal yang sama dan bahkan lebih menarik dan unik dibanding dengan kompetitor lainnya.


Sarana Komunikasi

Seperti kegunaan yang sudah disebutkan di atas, promosi menjadi penghubung antara restoran dengan pelanggan mereka. Segala hal yang ingin ditawarkan restoran hanya akan bisa tersampaikan kepada pelanggan melalui promosi. Sehingga akan banyak calon pembeli lainnya yang mengenal produk dan restoran tersebut.


Customer Loyalty

Promosi yang konsisten akan melahirkan kepercayaan dari pelanggan. Karena itu, promosi akan menghasilkan banyak pelanggan yang loyal terhadap restoran dan menghasilkan banyak repeat order di restoran tersebut.

Hal di atas baru sebagian kecil contoh kegunaan dari promo untuk bisnis kulinermu. Masih banyak hal lain yang didapat setelah bisnis melakukan promosi. Jika kamu adalah pemilik bisnis kuliner, promo apakah yang ingin segera kamu buat?

Salah satu promo yang dapat Kamu buat adalah promo voucher. Dan kini Kamu bisa membuat promo voucher melalui MyDOVI! Dengan membuat promo voucher di MyDOVI, Kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan di dalamnya seperti unearned revenue, Kamu bisa mengatur promo mu secara mandiri, dan Kamu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membuat promo di MyDOVI!

1 thought on "Kenapa Bisnis Kuliner Harus Membuat Promo?"

3 Comment Found
user

kfNUlFBQ

07 February 2024 21:21

TmYnsCXRhWQdzBU

user

kfNUlFBQ

07 February 2024 21:21

TmYnsCXRhWQdzBU

user

kfNUlFBQ

07 February 2024 21:21

TmYnsCXRhWQdzBU

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *