Resep Brownies Panggang yang Enak, Lembut, dan Simple

MyDovi / 01 March 2024
Resep Brownies Panggang yang Enak, Lembut, dan Simple

Brownies menjadi kudapan yang disukai oleh banyak orang, dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Brownies juga memiliki banyak jenisnya, seperti fudgy brownies, brownies kukus, chewy brownies, dan masih banyak lagi.

Apakah DOVIAN salah satu penggemarnya? Salah satu jenis brownies yang banyak digemari adalah brownies panggang yang pembuatannya cukup sederhana dan rasanya enak. Brownies jenis ini teksturnya agak kering dan padat, namun tetap lembut di dalamnya.

Bagi kamu yang ingin berkreasi membuat brownies, tak perlu khawatir karena caranya sangat mudah dilakukan oleh pemula. Kamu juga bisa menambahkan berbagai topping sebagai pelengkap yang disesuaikan dengan selera. Yuk, simak resep cara membuat brownies panggang berikut ini!

 

Resep dan Cara Membuat Brownies Panggang Tanpa Mixer

 

Waktu Persiapan: 15 menit

Waktu Memasak: 45-60 menit

Porsi: 8-10 potong

Kalori: 129 kalori /potong

 

Brownies panggang yang enak adalah yang memiliki shiny crust atau mengkilap di bagian atasnya dengan tekstur lembut di dalam. Dalam pembuatannya memerlukan trik tersendiri agar shiny crust-nya dapat muncul. Ini cocok dihidangkan untuk menjamu tamu atau sebagai camilan di rumah bersama teh.

 

Bahan-Bahan Brownies Panggang:

150 gr dark chocolate

50 gr margarin

40 ml minyak

2 butir telur, pilih yang besar

135 gr gula halus

100 gr tepung terigu protein sedang

35 gr cokelat bubuk

 

Cara Membuat Brownies Panggang:

1. Siapkan wadah, masukkan 2 butir telur dan 135 gr gula halus lalu aduk hingga gulanya larut menggunakan whisk.

 

2. Lelehkan cokelat batangan bersama margarin dan minyak goreng menggunakan wadah yang dipanaskan di atas rebusan air. Aduk hingga rata dan cokelatnya meleleh dengan sempurna.

 

3. Setelah cokelat sedikit lebih dingin, campurkan dengan adonan telur yang sebelumnya sudah diaduk dan kembali aduk hingga semuanya rata. Lalu masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk, kemudian aduk hingga semuanya menjadi adonan brownies rata dan mengental.

 

4. Panaskan oven 200 c atas bawah selama 10 menit.

 

5. Tuangkan adonan ke dalam loyang berukuran 20cm yang telah dioleskan margarin dan dialasi kertas roti atau baking paper. Kamu juga bisa menambahkan topping di atasnya, seperti kacang almond, choco chips, dan lainnya.

 

6. Panggang brownies selama 25-30 menit atau hingga adoannya benar-benar matang. Pastikan ovennya panas agar shiny crust-nya bisa muncul.

 

7. Brownies panggang siap untuk disantap!

 

Itulah resep brownies panggang yang bisa kamu coba praktikan di rumah. Kamu juga bebas berkreasi dengan menambahkan berbagai topping kesukaanmu. Kudapan ini juga bisa menjadi ide bisnis, loh!

Kalau lagi mager buat brownies enak sendiri, beli aja langsung di Orlenalycious, ada diskon vouchernya lho di MyDOVI. Download apps MyDOVI sekarang di App Store dan Google play Store!


1 thought on "Resep Brownies Panggang yang Enak, Lembut, dan Simple"

0 Comment Found

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *