Tahukah Kamu? Hari Ini Diperingati Sebagai Hari Pelanggan Nasional

MyDovi / 04 September 2023
Tahukah Kamu? Hari Ini Diperingati Sebagai Hari Pelanggan Nasional

Setiap tanggal 4 September selalu diperingati Hari Pelanggan Nasional, sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan-perusahaan di Indonesia kepada pelanggan mereka.

 

Hari Pelanggan Nasional ini pertama kali dicanangkan pada tahun 2003. Sampai saat ini setiap tanggal 4 September diperingati sebagai Hari Pelanggan Nasional.

 

Lalu bagaimana sejarah terciptanya hari khusus Pelanggan Nasional yang diperingati hari ini? Simak di bawah ini ya.

 

Sejarah Hari Pelanggan Nasional

Menurut sejarah yang dilansir situs Hari Pelanggan, pertama kali Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dicetuskan oleh Handi Irawan D. pada tahun 2003. Banyak pihak yang turut mendukung ide tersebut, mulai dari BUMN, perusahaan swasta hingga pemerintah.

 

Pada tahun 2003, Presiden ke-5 Republik Indonesia saat itu, Megawati Soekarnoputri meresmikan Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September. Hari Pelanggan Nasional ini milik nasional, baik dari BUMN, perusahaan swasta hingga pemerintah.

 

Saat itu, peringatan Hari Pelanggan Nasional dirayakan lebih dari 500 perusahaan di Indonesia. Dihadiri pula sekitar kurang lebih 200 jajaran Direktur Utara dari berbagai perusahaan dan Direktur BUMN. Ini menjadi revolusi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

 

Tujuan Hari Pelanggan Nasional

Diperingatinya Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September dapat menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dalam memuaskan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan faktor yang penting untuk diperhatikan oleh setiap perusahaan.

 

Setiap perusahaan diharapkan dapat belajar tentang esensi dari peringatan Hari Pelanggan Nasional. Tujuannya, agar dapat tercipta ekosistem di mana pelanggan puas, pelanggan loyal, perusahaan maju dan akhirnya negara pun maju.

 

Tema Hari Pelanggan Nasional 2023

Tahun ini pada 4 September 2023 memperingati Hari Pelanggan Nasional ke-20. Seperti dilansir akun resmi Harpelnas, diusung Tema Hari Pelanggan Nasional 2023 dengan fokus pada "Melayani Pelanggan di Era AI".

 

Di tengah gencarnya perkembangan digital AI saat ini, memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada pelanggan merupakan momentum apresiasi sangat berarti yang diteladani oleh para pemimpin, agar para pelanggan senantiasa bahagia dan loyal kepada perusahaan.

 

Buat kamu pelanggan setia dari aplikasi MyDOVI, nikmati berbagai diskon dan bonus yang bisa kamu dapatkan di setiap pembelian Digital Voucher maupun Super DOVI Voucher di Aplikasi MyDOVI. Download aplikasinya sekarang di App Store serta Google Play Store dan #BeliMasaDepanmuHariIni!


1 thought on "Tahukah Kamu? Hari Ini Diperingati Sebagai Hari Pelanggan Nasional"

1 Comment Found
user

kftyFaMgdHzOehYZ

01 April 2024 12:46

TzWNtyXAfxYkhqFg

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *