Wajib Coba, 5 Makanan Khas Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Bikin Ngiler

Admin / 18 August 2023
Wajib Coba, 5 Makanan Khas Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Bikin Ngiler

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu tanggal 17 Agustus 1945 merupakan hari yang bersejarah dan sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia.

Berbagai kegiatan selalu di lakukan untuk memeriahkan kemerdekaan ini salah satunya dengan mengadakan berbagai lomba pajat pinang, balap karung dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu masyarakat indonesia juga selalu menyuguhkan masakan yang lezat yang selalu hadir menghiasi kemerdekaan Indonesia.

Sebagaimana mantrasukabumi.com melansir dari berbagai sumber, berikut 5 masakan yang khas selalu di hidangkan saat kemerdekaan Indonesia.

 

1. Nasi Tumpeng Kuning

Nasi tumpeng kuning merupakan makanan khas yang selalu menjadi primadona makanan lezat yang selalu hadir dalam berbagai perayaan hari besar.

Makna dari nasi tumpeng ini juga sebagai ucapan rasa syukur atas pencapaian sesuatu. Bentuk dari nasi tumpeng ini seperti gunung yang menjulang tinggi. Nasi tumpeng disajikan dengan berbagai lauk pauk diatas nampan dan dihiasi dengan berbagai macam lalapan.

 

2. Bandros

Bandros adalah makan khas legendaris yang telah ada sejak dulu. Bandros terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut dan santan.

Bandros biasanya dihidangkan dengan gula pasir. Banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan ini saat hari kemerdekaan indonesia.

 

3. Nasi Jagung

Nasi jagung adalah makanan khas yang sangat disukai oleh Ir. Soekarno, maka tak heran lagi jika makanan ini menjadi makanan khas yang di hidangkan saat hari kemerdekaan, dengan berbagai lauk pauk.

 

4. Klepon Merah Putih

Klepon adalah makanan khas legendaris sejak dulu yang terbuat dari singkong atau ubi yang di parut, biasanya isi klepon di isi dengan gula merah.

 

Pada hari-hari biasa, klepon biasanya diberi warna hijau dengan parutan kelapa. Namun saat hari kemerdekaan, klepon ini biasanya ditampilkan dengan warna yang unik yaitu merah putih dengan parutan kelapa.

 

5. Telok Pindang

Telok pindang adalah makanan khas dari daerah Palembang. Telok pindang terbuat dari telor rebus yang dipindang.

Makanan telok pindang biasanya disajikan dalam hari kemerdekaan Indonesia. Rasanya sangat gurih, pedas dan teksturnya sangat empuk

 

Itulah beberapa makanan khas yang lezat yang selalu dihidangkan saat hari kemerdekaan Indonesia. Kamu sebagai warga Indonesia, kamu harus wajib coba 5 makanan ini.

Kalau mau kulineran makanan khas Indonesia dalam rangka merayakan kemerdekaan, jangan lupa pakai MyDOVI! Di dalamnya banyak diskon digital voucher dari merchant yang menyediakan kuliner khas Indonesia. Download MyDOVI sekarang di App Store dan Google Play Store agar hemat terus di bulan Agustus!

 

1 thought on "Wajib Coba, 5 Makanan Khas Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Bikin Ngiler"

3 Comment Found
user

PDBTeYNl

09 March 2024 13:55

aSbIFyzUv

user

PDBTeYNl

09 March 2024 13:55

aSbIFyzUv

user

makanmakan

29 December 2023 19:58

Recommendations for the most delicious food and of course you will get extraordinary enjoyment. Thank you for the recommendation of the most delicious food. Please visit our website for further information foodfunandfotos.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *