6 Momen Tepat yang Wajib Kamu Lakukan di Hari Jantung Sedunia 2023

MyDovi / 27 September 2023
6 Momen Tepat yang Wajib Kamu Lakukan di Hari Jantung Sedunia 2023

Sudah ada yang tahu, tanggal 29 September 2023 merupakan hari jantung sedunia 2023? Buat kamu yang terlupakan, dengan momentum ini, menjaga kesehatan jantung tentunya perlu dilakukan setiap hari.

Apalagi, organ tubuh yang satu ini tentunya sangat vital bagi tubuh. Nah, di tengah aktivitas dan kegiatan sehari-hari, cara menjaga kesehatan jantung yang paling utama tentu saja adalah dengan tidak merokok.

Namun, ada beberapa hal penting lain yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Pas banget nih di momen hari jantung sedunia, 6 tips berikut ini wajib kamu aplikasikan untuk menjaga kesehatan tubuh dan jantung kamu ya!

 

1. Kelola stres

Di tengah padatnya aktivitas, mengelola stres adalah hal yang paling tepat. Tidak hanya sekadar healing, namun mengelola stres bisa dilakukan dengan beberapa cara.

Mulai dari relaksasi, istirahat, melakukan aktivitas di luar pekerjaan kantor dapat membantu kamu mengelola stres dengan baik.

Jangan sampai stres menganggu kondisi psikis kamu ya. Jika memang sudah tidak kuat mengelola stres, pastikan untuk rehat sejenak dari aktivitas kamu plus, mengontrol emosi dengan bijak.

 

2. Cek Berat Badan

Berat badan yang berlebihan dan tidak terkontrol biasanya menjadi pemicu penyakit jantung. Tak hanya itu, hal ini bisa merembet ke diabetes hingga kadar kolesterol yang tidak baik.

Jadi, pastikan kamu juga untuk mengelola berat bada yang proporsional untuk tubuh. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengelola pola makan yang tepat.

 

3. Olahraga Secara Rutin

Masih terkait dengan menjaga berat badan, kamu juga bisa melakukan olahraga. Selain mampu mengelola berat badan, olahraga secara rutin juga bisa meleas hormon bahagia. Keuntungannya, kamu pun bisa terhindari dari stres.

Secara keseluruhan, olahraga secara rutin tidak hanya menjaga kesehatan jantung, namun juga berbagai organ tubuh lainnya.

 

4. Tidur yang cukup

Stressnya sudah terkelola dengan baik, olahraganya pun pas, pastinya tidur kamu pun jadi lebih enak. Nah, masalahnya, terkadang tidak semua orang mengalami tidur yang nyenyak.

Penyebabnya pun beragam. Namun, tidur yang cukup dan pas diantara 7 atau 8 jam ternyata bisa memicu kesehatan jantung lebih baik.

Tak hanya itu, kamu juga bisa terhindar dari risiko tekanan darah tinggi, hingga depresi.

 

5. Rutin Kontrol Kesehatan

Terakhir, pastikan kamu untuk selalu mengontrol kesehatan secara rutin. Pilih layanan dan dokter yang tepat sesuai dengan yang kamu inginkan.

Kamu bahkan bisa tanya-tanya dulu melalui layanan dokter online yang sekarang hadir dengan berbagai pilihan.

 

Apa pun itu, pastikan jaga kesehatan jantung kamu. Gak perlu menunggu momen hari jantung sedunia yang jatuh di tanggal 29 September 2023.

Hidup sehat, pastikan untuk mengunduh aplikasi Ultra Voucher untuk memenuhi kebutuhan sehat kamu ya!

 

Baca juga: 4 Cara Mudah Agar Tubuh dan Pikiran Tetap Fresh Setiap Hari

 

Yuk, jaga kondisi jantung setiap hari, dengan mengunduh aplikasi MyDOVI yang tersedia di App Store dan Google Play Store dan temukan kebutuhan dan kesehatan yang baik bagi tubuh mu ya!


1 thought on "6 Momen Tepat yang Wajib Kamu Lakukan di Hari Jantung Sedunia 2023"

5 Comment Found
user

LXNtYgiMrxsfC

28 April 2024 07:10

RYwhuErjUgvILn

user

LXNtYgiMrxsfC

28 April 2024 07:10

RYwhuErjUgvILn

user

LXNtYgiMrxsfC

28 April 2024 07:10

RYwhuErjUgvILn

user

Menuju Hidup Sehat

09 November 2023 10:21

artikel blog terkait hari jantung sedunia sangat penting. Sangat penting untuk menangani berbagai komplikasi penyakit Anda, terutama yang berkaitan dengan masalah jantung. Segera berkonsultasi dengan tenaga medis jika Anda mengalami gejala <a href=”https://heartology.id/”>Jantung Berdebar</a> agar dapat menerima perawatan yang sesuai.

user

international pharmacy

18 October 2023 21:24

It's perfect time to make a few plans for the longer term and it is time to be happy. I have learn this post and if I could I wish to suggest you some attention-grabbing things or tips. Perhaps you can write next articles relating to this article. I desire to learn even more issues about it!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *