Bisa Bikin Glowing Lagi, Ini Rekomendasi Bahan Skincare Untuk Kulit Kering

MyDovi / 15 August 2023
Bisa Bikin Glowing Lagi, Ini Rekomendasi Bahan Skincare Untuk Kulit Kering

Pemilihan skincare yang tepat atau cocok bagi kulit memang membutuhkan hal-hal yang spesifik. Oleh karena itu, dibutuhkan berbagai macam rekomendasi skincare yang tepat, hussy bagi kamu yang memiliki kulit kering.

Apalagi, saat ini berbagai macam produk skincare beredar dan tentunya akan membuat kamu butuh waktu, untuk memilih produk mana yang tepat.

Namun, terlepas dari pemilihan skincare yang tepat untuk kulit kering, pastikan juga kandungan bahannya juga tepat untuk kulit kering kamu.

Jadi, buat kamu yang masih mempertimbangkan pemilihan produk skincare, pastikan untuk mengikuti beberapa rekomendasi pemilihan skincare yang tepat untuk kulit kering kamu.

 

1. Pilih yang Punya Kandungan Cleansing Oil

Kandungan pertama yang harus diperhatikan adalah apakah produk skincare tersebut memiliki cleansing oil.Kandungan bahan yang satu ini mampu mengangkat sisa debu, make up tahan air, hingga kandungan tabir surya.

Kegunaan bahan ini mampu berperan menggosok wajah dengan baik, sehingga tidak mengikis minyak alami kulit dan lapisan pelindungnya.

Jadi, saat memilih skincare yang tepat untuk kulit wajah, pastikan menggunakan kandungan Cleansing Oil.

 

2. Cek Kandungan Sabun

Bahan yang penting lainnya dan perlu diperhatikan adalah kandungan Surfaktan. Kandungan ini biasanya ditemukan di sabun pembersih wajah.

Namun, Surfaktan pada sabun cenderung bisa mengangkan minyak alami pada kulit. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih sabun cuci muka dengan bahan-bahan yang tepat dan tidak merusak kulit wajah.

Beberapa pilihan kandungan yang wajib diperhatikan dan baik untuk kulit adalah Sodium Laureth Sulfate,

 

3. Kandungan AHA pada Toner

Kulit yang kering dan tidak dirawat bisa memicu terjadinya pengelupasan kulit mati dan  bahkan menyebabkan iritasi.

Nah, inilah pentingnya penggunaan toner yang tepat sebagai salah satu bagian dari skincare. Oleh karena itu, kehadiran Toner sebagai bagian dari perawatan kulit mampu mengangkat penyumbatan sek kulit muti.

Pastikan kamu memiliki kandungan Asam Alfa Hidroksi (AHA) pada toner yang dipilih. Ditambah lagi, menurut penelitian ilmiah yang diterbitkan Clinical, Cosmetic, and Investigational Dermatology (2015), AHA mampu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

 

4. Bahan Skincare dengan Kandungan Humektan

Salah satu penyebab kulit kering biasanya adalah karena jumlah minyak alami yang lebih sedikit. Padahal, minyak alami ini berfungsi untuk menahan air dari penguatap.

Nah, jika ini terjadi, dibutuhkan toner yang punya kandungan untuk membuat kadar air dalam kulit kembali normal.

Oleh karena itu, pilihlah skincare dengan toner hidrasi dan berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Tipe kulit kering memiliki jumlah minyak alami yang lebih sedikit. Kulit kering pun rentan mengalami kekurangan air.

Dalam hal ini, minyak alami berperan penting untuk menahan air dari penguapan. Oleh karena itu, toner ini berguna untuk mengembalikan kadar air yang hilang.

Jadi, rekomendasi skincare yang tepat untuk merawat kulit kering kamu adalah pemilihan produk yang memiliki bahan yang bersifat humektan.

Beberapa kandungan skincare humektan diantaranya adalah Gliserin, Panthenol, Hyaluronic Acid, hingga Butylene.

 

5. Cek Kandungan Alkohol

Beberpa pelembab wajah punya kandungan alkohol. Namun, buat kamu yang pilih-pilih skincare, pastikan untuk memiliki kandungan alkohol yang baik untuk kulit wajah.

Nama yang paling dikenal adalah fatty alcohol. Jadi, pilihlah pelembap dengan fatty alcohol yang mengandung cetearyl alcohol, stearyl alcohol, hingga cetyl alcohol.

 

Baca juga: Perawatan yang Populer dan Digemari di Klinik Kecantikan

Baca juga: Lagi Cari Promo Klinik kecantikan? Temukan Diskon Digital Vouchernya di Aplikasi Ini

 

Unduh aplikasi MyDOVI yang tersedia gratis di App Store dan Google Play Store untuk mendapatkan perawatan kecantikan dan kulit tubuh kamu dengan banyak diskon digital voucher melalui merchant-merchant Beauty yang tersedia di aplikasi MyDOVI.

 

1 thought on "Bisa Bikin Glowing Lagi, Ini Rekomendasi Bahan Skincare Untuk Kulit Kering"

4 Comment Found
user

uFtISaWR

15 April 2024 01:26

SYmdyDIpaNuB

user

uFtISaWR

15 April 2024 01:26

SYmdyDIpaNuB

user

uFtISaWR

15 April 2024 01:26

SYmdyDIpaNuB

user

cantiella

04 December 2023 22:06

Artikelnya bagus banget, ngebahas bahan skincare yang pas buat kulit kering. Jelasin bahan-bahan yang harus diperhatiin, bikin gampang buat pilih skincare yang tepat. Terima kasih! ✨👍 Mampir juga ya ke "https://cantiella.com/perbedaan-cushion-dan-foundation" tentang " Perbedaan Cushion dan Foundation "

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *